Breaking News
Loading...
Tuesday 19 April 2016

EARTH OLYMPIC OF RIAU (EOR)

Foto bersama antara peserta dan panitia Earth Olympic of Riau

Pekanbaru, Universitas Islam Riau, Jumat, (09/04) – pukul 10:00 WIB, Ikatan Ahli Geologi Indonesia Pengurus Daerah Riau (IAGI Pengda Riau) melangsungkan acara olimpiade pada tingkat SMA sederajat di Pekanbaru Riau, tepatnya di Sultan Ballrom Hotel Mutiara Merdeka. Olimpiade ini diikuti oleh 9 Sekolah Menengah Atas di kota pekanbaru yaitu SMA Plus Provinsi Riau, SMAN 8 Pekanbaru, SMAN 1 Pekanbaru, SMA Islam As-Shofa, SMA Dharma Loka, SMA Dharma Yuda, SMA Cendana Pekanbaru, MAN 2 Model Pekanbaru, dan SMAN 5 Pekanbaru.
            Acara ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini. Olimpiade ini terbagi dalam lomba cerdas cermat, lomba kemampuan bakat, dan penulisan naskah ilmiah (essay) khususnya dibidang ilmu kebumian. Masing-masing sekolah mengutus 14 orang siswa/siswinya.
            Tampak suasana begitu heboh ketika para peserta menampilkan penampilan bakatnya. Ditambah ketika teman-temannya yang lain berpacu menekan bel ketika lomba cerdas cermat berlangsung. Dan akhirnya lomba cerdas cermat ini dijuarai oleh SMA Dharma Yuda, lomba kemampuan bakat dijuarai oleh SMA Cendana, lalu lomba Essay dijuarai oleh MAN 2 Model. Olimpiade ini merupakan Olimpiade pertama yang dilaksanakan IAGI Pengda Riau, tetapi sangat diharapkan akan terus berlanjut. 

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer