Breaking News
Loading...
Monday 14 December 2015

Sejarah Pembentukan SM IAGI-UIR


SM IAGI-UIR pada awalnya diplopori oleh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa teknik geologi UIR barsama dengan IAGI pusat dan IAGI Pengda Riau baik dalam bidang akademik maupun sosial. Sehingga menimbulkan keinginan mahasiswa untuk membentuk organisasi yang dapat mempererat hubungan antara mahasiswa teknik geologi UIR dengan IAGI. Buah pemikiran mahasiswa tersebut mendapat sambutan baik dari pihak prodi maupun IAGI sendiri.  
            Bertepatan pada tanggal 12 Desember 2015, prodi Teknik Geologi Universitas Islam Riau bersama IAGI Pengda Riau mengundang ketua IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia) bapak Ir. Sukmandaru Prihatmoko, M.Sc dan ketua MGEI (Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia) bapak Arif Zardi, ST., MT sebagai pembicara dalam seminar dengan tema “Sikap Geologist Menghadapi Krisis Global”, sekaligus memperkenalkan dan menjelaskan tentang organisasi IAGI dan MGEI.
            Seminar dilaksanakan di aula fakultas agama islam Universitas Islam Riau dengan pesarta berasal dari seluruh mahasiswa teknik geologi UIR, diawali dengan pemberian seminar oleh bapak Ir. Sukmandaru Prihatmoko, M.Sc dan bapak Arif Zardi, ST., MT kemudian diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab antara mahasiswa bersama narasumber seputar tema seminar, setelah pemberian materi seminar dari narasumber, panitia pelaksana memutar film dokumenter tentang perjalanan kegiatan SM IAGI-UIR bersama IAGI pusat dan IAGI Pengda Riau dari awal mula terbentuk hingga awal sebelum diresmikan sebagai bukti bahwasannya sebelumnya SM IAGI UIR telah terbentuk dan melaksanakan kegiatan-kegiatan baik dalam bidang akademik maupun sosial.
               Film dokumenter yang berdurasikan sekitar 8 menit menjadi simbol awal dari perjalanan SM IAGI UIR. Film ini juga menjadi bentuk dari serangkaian seremonial sebelum diresmikannya SM IAGI UIR sebagai organisasi resmi dan diakui keberadaannya. Kemudian dengan mengucapkan “Bismillahirrahmaanirrahiim” oleh ketua IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia) bapak Ir. Sukmandaru Prihatmoko, M.Sc akhirnya telah diresmikan nya SM IAGI-UIR. Setelah dilantik dan diresmikan oleh ketua IAGI (Ikatan Ahli Geologi Indonesia) bapak Ir. Sukmandaru Prihatmoko, M.Sc, SM IAGI UIR resmi menjadi anggota seksi mahasiswa resmi ke 18 di Indonesia. Dengan kepanitiaan beranggotakan 9 orang, yang diketuai oleh Ziadul Faiez dan wakil Yogi Aditia dan terdiri dari empat devisi pembantu, terdiri dari divisi seminar dan workshop, divisi fieldtrip, divisi SDM, dan divisi media dan komunikasi. 

1 comments:

  1. Assalamu'alaikum maaf saya izin ralat boleh ya, kepanitian awal berjumlah 9 orang, yaitu ketua, wakil ketua, 2 sekretaris, bendahara dan 4 divisi yang sudah disebutkan diatas. Terimakasih

    ReplyDelete

 
Toggle Footer